Ujian Pertama kali Islam Sesudah Zaman Khabib

Posted on

 

Ada beberapa nama penerus Khabib Nurmagomedov di UFC. Tetapi 1 yang tentu, penerusnya ialah Islam Makhachev.
Habis telah perjalanan Khabib Nurmagomedov di UFC. Gelaran UFC 254 di Fight Island, Abu Dhabi untuk bulan akhir Oktober tempo hari jadi octagon terakhir kalinya melawan Justin Gaethje.

‘The Eagle’ memenangi tanding itu di ronde ke-2 . Melalui triangle choke, Khabib menjaga kembali lagi sabuk juara kelas entengnya!

Khabib Nurmagomedov tutup profesi dengan cemerlang

Dianya jadi petarung terbaik UFC (pound-for-pound), pemilik sabuk juara kelas enteng, serta punyai rekor kemenangan 29-0 alias tidak pernah kalah!

Sekarang, penerus Khabib Nurmagomedov ialah Islam Makhachev. Ponakannya Khabib, saudara seperguruan semenjak kecil.

Islam Makhachev berumur berusia 29 tahun, alias 3 tahun lebih muda dari Khabib. Islam juga diberikan beladiri terutamanya sambo, oleh almarhum ayahnya Khabib, Abdulmanap.

Diwawancara oleh medium Rusia, RT di tahun 2019 lalu, Abdulmanap menyebutkan jika Islam akan melanjutkan kemasyhuran Khabib. Almarhum Abdulmanap demikian memercayainya.

“Khabib kini waktunya pensiun serta ada banyak saudara-saudaranya yang dapat melanjutkan kemasyhurannya seperti Islam Makhachev,” kata Abdulmanap waktu itu.

Islam Makhachev punyai rekor kemenangan 18-1. Di UFC, ia telah bertanding 8x serta kalah sekali.

 

 

Menariknya, Islam Makhachev sama ada di kelas enteng

Tetapi ia belum masuk 10 besar, masih di rangking 12.

Bahkan juga saat Khabib Nurmagomedov dikontrak UFC pada tahun 2012, Islam Makhachev ikut juga mendampinginya. Islam serta Khabib juga sama latihan di AKA (American Kickboxing Academy) tempat latihannya serta sama dilatih oleh Javier Mendez.

Islam Makhachev pernah juara di World Combat Sambo Championship tahun 2016. Di gelaran itu, Khabib Nurmagomedov pernah juara 2x.

Satu waktu, Khabib Nurmagomedov pernah ditanyakan masalah Islam Makhachev. Khabib berkata, ia akan ada dengannya serta membuat menjadi juara dunia.

“Saya dari kecil terus dengannya serta tetap akan dengannya. Islam punyai kekuatan serta saya akan usaha menolongnya semaksimal kemungkinan untuk menolongnya,” jelas Khabib seperti dikutip dari ESPN.

Islam Makhachev akan kembali lagi bertanding di UFC untuk Minggu

15 November kedepan selaku main event di UFC Fight Night di Las Vegas, AS.

Islam Makhachev akan bertemu dengan Rafael dos Anjos yang pernah ditaklukkan Khabib Nurmaagomedov di tahun 2014 lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *