Rossi Papar Segi Positif di MotoGP 2020

Posted on

 

Pembalap Yamaha Valentino Rossi alami rangkaian kemalangan di MotoGP 2020. Tetapi, Rossi mengutarakan musim ini masih tersisa segi positif buat dia.
Rossi cuman 6x mereguk angka dari 13 seri yang telah dilalui. Perolehan terbaik juara dunia 9x itu hanya sekali naik tribune sesudah finish ke-3 di MotoGP Andalusia.

Tentang hal ketidakmujuran yang diterima Rossi di selama setahun ini. Diawali pada permasalahan elektronik di motornya yang memaksakan ia retired di beberapa putaran awalnya seri pertama, selanjutnya Rossi 3x berturut-turut jatuh hingga retired di Emilia Romagna, Catalunya, dan Le Mans.

Sesudahnya Rossi diserang virus corona yang memaksakan ia melepaskan dua seri di Aragon dan Teruel. Sesudah comeback, pembalap berumur 41 tahun itu retired untuk ke-5 kalinya sesudah permasalahannya alami masalah tehnis.

Akan tetapi, Valentino Rossi toh tidak berasa musim ini dianya apes selalu. Ada segi positif yang diterimanya

“Saya kadang cepat,” papar Rossi ke Sky Sport yang dikutip GPOne. “Saya sudah memperlihatkan daya saing yang baik dan di atas semua, ini tidak seperti tahun kemarin saat saya sering memperoleh permasalahan sama, kami sudah menangani banyak hal.”

“Ini ialah satu tahun yang paling susah sebab di sejumlah kasus, saya membuat beberapa kekeliruan selanjutnya di lain kasus saya tidak mujur. Saya mempunyai beberapa permasalahan dengan motor, selanjutnya saya terkena Covid, jadi beberapa hal seperti itu berlangsung. Saya akan suka jika tidak terserang Covid,” tambah ia.

MotoGP Portugal di Portimao malam hari ini (22/11/2020) akan mengidentifikasi tindakan paling akhir Valentino Rossi bersama team pabrikasi Yamaha. Pada musim depan Rossi akan bela Petronas SRT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *