Real Madrid Dibuat malu Alaves 1-2

Posted on

 

Real Madrid dipecundangi Alaves di kandang sendiri dalam kelanjutan Liga Spanyol. Los Blancos taluk 1-2 habis kecolongan beberapa gol cepat pada awal set.
Pertandingan Real Madrid versus Alaves diadakan di Estadio Alfredo Di Stefano, Minggu (29/11/2020) pagi hari WIB. Beberapa anak asuh Zinedine Zidane telah kecurian pada menit ke-5 saat dijatuhi hukuman penalti.

Lucas Perez berhasil menjebloskan bola ke dalam gawang dari titik 12 cocok. Selanjutnya gol ke-2 datang pada menit ke-49 dari kaki Joselu, manfaatkan blunder fatal Thibaut Courtois.

Madrid hanya sanggup membalas sekali melalui Casemiro pada menit ke-86. Kehilangan tiga point, Los Merengues ketahan di status empat klassemen Liga Spanyol dengan 17 point dari 10 laga.

Sesaat Alaves naik ke posisi sembilan dengan 13 point dari 11 laga.

Jalannya Laga

Real Madrid telah dijatuhi hukuman penalti waktu laga baru saja berjalan empat menit. Tandukan Victor Laguardia menyongsong sepak sudut mengenai lengan Nacho dan langsung disongsong semprit wasit.

Lucas Perez maju selaku pelaksana eksekusi dan berhasil mengalahkan Thibaut Courtois.

Madrid banyak kuasai bola, tetapi kesusahan tembus pertahanan Alaves. Sesaat team tamu berusaha membidik melalui beberapa serangan cepat.

Tuan-rumah memperoleh kesempatan dari korner pada menit ke-15. Operan lambung Toni Kroos disikat Mariano, namun bola masih begitu dekat sama Fernando Pacheco, penjaga gawang Alaves, hingga dapat ditangkap.

Gantian Eden Hazard menyebar teror lima menit setelah itu. Hazard menyerang, melalui beberapa pemain Alaves, lalu arahkan tendangan keras yang ditepis oleh Pacheco.

Madrid hampir kecolongan gol ke-2 pada menit ke-24. Alaves lakukan serbuan balik dan Perez lari bebas tinggal hadapi penjaga gawang. Dia coba mencongkel bola melalui atas Courtois, tetapi penjaga gawang Madrid itu dapat membacanya dan menangkis.

Kroos buang kesempatan bagus pada menit ke-39. Alaves kehilangan bola di dekat kotak penalti mereka dan terkuasai Kroos. Dia tinggal hadapi penjaga gawang, tetapi tembakannya dihalau. Usaha ke-2 nya dihentikan Pacheco. Set pertama usai.

Madrid kembali lagi memperoleh pukulan awal di set ke-2 dan berawal dari kekeliruan fatal pertahanan. Terima backpass, Courtois coba mengoper ke Casemiro tetapi bola dipotong. Joselu tiada kesusahan menggelindingkan bola ke dalam gawang.

Real Madrid Dibuat malu Alaves 1-2

Usaha dari Kroos pada menit ke-54 dapat ditolong penjaga gawang. Madrid lagi usaha menekan Alaves.

Alaves punyai kesempatan pada menit ke-64. Memukul melalui serbuan balik, Perez bergerak menggunting ke tengah lalu tembak. Courtois cepat membaca arah bola dan menepis.

Madrid memperoleh peluang yang lain pada menit ke-73. Vazquez menyerobot dari kanan, lalu mengoper ke Isco yang melanjutkan bola ke Rodrygo. Penuntasan akhir Rodrygo melejit ke samping gawang.

Tandukan Mariano pada menit ke-83 disapu Florian Lejeune di garis gawang. Madrid lagi membuat desakan ke Alaves.

GOL! Madrid memperoleh gol balasan pada menit ke-86. Bermula dari sepak sudut, operan lambung disikat Vinicius dan bola ditepis oleh Pacheco. Bola liar berguling di mulut gawang dan dicocor saja oleh Casemiro.

Shooting Isco di periode injury time hanya membal garis gawang. Pertandingan habis tiada gol lain.

Daftar pemain:

Real Madrid: Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Nacho, Raphael Varane Marcelo (Ferland Mendy 69′); Casemiro, Cedera Modric (Martin Odegaard 69′), Toni Kroos (Isco 69′); Marco Asensio (Vinicius Junior 64′), Mariano, Eden Hazard (Rodrygo 28′)

Alaves: Fernando Pacheco; Ximo Navarro, Victor Laguardia, Florian Lejeune, Ruben Duarte, Luis Rioja (Javier Carballo 88′); Jota, Rodrigo Battaglia, Thomas Pina (Edgar Mendez 77′); Lucas Perez (Borja Sainz 88′), Joselu (Deyverson 91)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *