Perform Naik-Turun, Vinales Pantang Menyerah Buru Gelar Juara Dunia

Posted on

 

Maverick Vinales menuai hasil yang inkonsisten di MotoGP 2020. Itu tidak membuat semangatnya memburu gelar juara dunia meredup.
Vinales mengawali MotoGP 2020 dengan hasil lumayan oke, finish untuk runner-up di MotoGP Spanyol serta Andalusia. Tetapi selanjutnya performnya turun.

Pembalap Monster Energy Yamaha itu cuman finish di posisi 14 serta 10 di Republik Ceko serta Austria, lalu tidak berhasil finish di Styria. Merampas pole di San Marino tidak lumayan buat mengantarnya mencetak kemenangan, bukannya cuman finish ke enam.

Pembalap asal Spanyol itu lalu bangun dengan kemenangan di MotoGP Emilia Romagna. Momen justru hilang lagi sesudah cuman finish di status 9 serta 10 di MotoGP Catalunya serta Prancis.

Turun-naik sejauh musim ini, Vinales ada di posisi ke-4 kejuaraan dunia dengan 96 point. Dia cuman 19 point dari Fabio Quartararo yang pimpin, dengan Joan Mir (105) serta Andrea Dovizioso (97) beruntun di status 2-3.

Vinales juga lihat kesempatan untuk merampas gelar juara dunia MotoGP masih terbuka

meskipun hasil-hasilnya tidak begitu oke. Dia membidik penebusan di 4 seri selanjutnya, 2 di circuit Aragon serta 2 yang lain di Valencia.

“Ini ialah kejuaraan di mana Anda tidak sempat bisa menyerah. Saat ini ada trek-lintasan yang sangatlah baik mendekati, Aragon serta Valencia,

2 trek favorite saya di kalender balapan, jadi Anda harus kesana dengan semua ketertarikan serta motivasi,” katanya diambil Autosport.

“Sebenarnya, saya pulang dari balapan ini (MotoGP Prancis) dengan kecondongan positif. Selanjutnya kami hanya harus lebih bagus di kwalifikasi,

saya tidak dapat lakukan 1 perputaran cepat, tetapi sejauh minggu kami punyai pergerakan kuat.”

“Jadi di Aragon, kami akan berusaha untuk tidak tidak berhasil, tampil kuat di situ, serta memberi desakan ke beberapa pesaing,” tambah Vinales.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *