PB Pertina Sediakan Enam Petinju untuk Kwalifikasi Olimpiade Tokyo

Posted on

PB Pertina tidak mengurangi program walau pelatnas dilaksanakan ditengah-tengah epidemi Corona. Mereka serta sudah mempersiapkan enam petinju untuk berkompetisi di kwalifikasi Olimpiade tahun kedepan.
Ke enam olahragawan tinju itu adalah Aldom Sugoro (Terbang), Gill Mandagi (Bantam), Luki Hary (Bantam), Faran Papendang (Welter Ringan), Mikhail Puspita (Menengah), Silva Ratuliu (Bulu), serta Ruswatun (Mudah). Mereka akan bertanding di Kejuaraan Dunia tinju yang berjalan di Paris, Perancis, 13-20 Mei 2021.

“Kami sedang menyiapkan enam petinju ini untuk turut kejuaraan dunia. Sekarang ini mereka masih digodok di salah satunya sasana di Bogor, Jawa Barat,” kata pelatih pelatnas Olimpiade, Hermensen Ballo, dalam info resminya.

Berkenaan dengan itu, Pertina mempersiapkan gagasan pelatihan camp di luar negeri, di antara Kazakhstan dengan Ukraina

Disana, Aldom dkk. akan jalani latih tanding dengan petinju ditempat untuk meningkatkan pengalaman berlaga serta kenal beberapa karakter musuh.

Tetapi, gagasan itu masih bergantung pada perubahan epidemi COVID-19. “Kami tidak ingin ambil efek. Saran pemerintah tidak untuk pergi ke luar negeri dahulu akan kami patuhi,” katanya.

 

 

Disamping itu, Aldom Sugoro mengamini gagasan pelatihan cam serta try out jadi sisi dari peningkatan program latihan serta pengalaman berlaganya. Dia tidak ingin kehilangan kesempatan pada kejuaraan dunia kelak yang disebut kwalifikasi paling akhir menuju Olimpiade tahun kedepan.

“Saya perlu jam terbang lebih banyak untuk dapat tampil lebih baik sekaligus juga kenal lebih banyak karekter musuh. Karena itu, saya ingin jalani TC di luar negeri,” kata Aldom.

Aldom pernah bertanding di Kwalifikasi Olimpiade zone Asia/Oseania di Amman, Yordania, 3-11 Maret 2020. Tetapi tidak berhasil di kelas terbang. “Di Paris kelak adalah peluang paling akhir. Jadi, saya akan fight habis-habisan untuk dapat meraih ticket ke Tokyo,” dia tutup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *