Papua Tekankan Supply Ikan Waktu PON Tercukupi

Posted on

Papua untuk tuan-rumah terus menggenjot persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX. Diantaranya pastikan tersedianya ikan tercukupi waktu event berjalan.
Adalah Dinas Kelautan serta Perikanan (DKP) Papua yang tengah mengadakan komunitas organisasi perangkat wilayah. Arah diselenggarakan komunitas itu untuk usaha dalam mempersiapkan keperluan ikan waktu penyelenggaraan PON berjalan tahun kedepan.

“Tahun kedepan kita (Papua) jadi tuan-rumah PON, karena itu di pertemuan komunitas ini kami akan dialog beberapa hal sebagai program kerja dinas perikanan di semasing wilayah. Bagaimana mereka dapat sediakan stock ikan untuk PON kelak,” kata Sekretaris Dinas, Carlos Matuan, dalam situs resmi PON.

Lokasi penyelenggaraan PON sendiri dipisah jadi empat kota/kabupaten, yaitu Kota serta Kabupaten Jayapura, Merauke, serta Mimika.

Dari semasing kota/kabupaten itu mempunyai tingkat keperluan konsumsi yang lain. Karena itu, perlu penghitungan yang pasti supaya tidak ada kekurangan waktu hari penerapan.

Seandainya juga ada kekurangan diinginkan tidak permasalahan sebab kebijaksanaannya sudah disediakan.

“Karena itu kita pengaturan lagi dengan semasing cluster untuk pastikan jumlah keperluan ikan semasa penerapan PON tersebut,” katanya.

Carlos memberikan tambahan di pertemuan pengaturan diulas suport dari kabupaten paling dekat di semasing cluster untuk memberikan dukungan keperluan stock ikan.

Seperti cluster Kota serta Kabupaten Jayapura dapat dibantu Kabupaten Sarmi, Biak dapat dibantu Nabire, Serui serta Supiori.

“Jadi telah diperhitungkan jika memang di cluster tidak memenuhi, karena itu dari kabupaten lain akan menolong memenuhi, tapi kita akan upayakan sedapat mungkin untuk mencukupkan,” tuturnya.

Dia mengharap ke Bupati serta Walikota untuk memberi suport supaya program kerja dari dinas perikanan untuk memberikan dukungan PON di Papua dapat berjalan mulus serta sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *