Panenka sang Penendang Penalti Legendaris Terkena Corona

Posted on

Antonin Panenka, pemain legendaris yang pertama-tama mempopulerkan sepakan penalti Panenka, masuk ke rumah sakit. Pria 71 tahun itu menderita COVID-19.
Panenka sedang dalam perawatan intens pada Rabu (7/10/2020). Informasi itu dikatakan bekas club yang sempat dibela bekas pemain Tim nasional Republik Ceko (dahulu Cekoslovakia) itu, Bohemians Praha 1905.

“Antonin Panenka ini hari pada kondisi gawat serta dibawa ke ruangan perawatan intens rumah sakit, di mana ia terpasangkan beberapa alat membantu. Kami belum dapat bicara bertambah masalah keadaannya sekarang. Berusaha, Tondo!” demikian isi pengakuan Bohemian Praha 1905 lewat account Twitter @bohemians1905.

Merilis laporan France 24, Panenka dibawa ke rumah sakit karena terkena virus Corona. COVID-19 diketahui tengah bertambah tajam di Republik Ceko dalam beberapa waktu paling akhir, sampai menulis rekor paling tinggi 4.457 masalah sehari-harinya.

Antonin Panenka sendiri ialah figur legendaris di dunia sepakbola. Ia lah yang pertama-tama tampilkan eksekusi sepakan penalti Panenka, tehnik menyepak bola 12 cocok yang sekarang banyak dilaksanakan beberapa pemain teratas dunia seumpama Sergio Ramos sampai Lionel Messi.

Sepakan penalti Panenka jadi terkenal sesudah bekas pemain Rapid Wina itu melakukan di final Piala Eropa 1976

Saat itu, Cekoslovakia bertanding dengan Jerman Barat di set beradu tos-tosan.

 

 

Empat pemain Cekoslovakia sukses cetak semua gol, sesaat empat punggawa Jerman Barat cuman sanggup cetak 3 gol, yang membuat score jadi 4-3 untuk Cekoslovakia.

Panenka lantas maju untuk pelaksana eksekusi terakhir teamnya.

Bukannya menyepak bola dengan keras, Panenka malah mencongkel bola

yang membumbung perlahan melalui penjaga gawang Sepp Maier yang melonjak mengarah kiri gawang.

Bola juga masuk di jala Jerman Barat, sekalian pastikan Cekoslovakia juara dengan kemenangan beradu penalti 5-3.

Trick eksekusi sepakan dari titik putih itu selanjutnya jadi terkenal

serta beberapa orang mengatakan untuk penalti Panenka, untuk bentuk penghormatan ke Antonin Panenka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *