Musim Masih Panjang, Jangan Coret Barcelona dari Persaingan perebutan Gelar LaLiga

Posted on

 

Barcelona sedang tertatih-tatih di Liga Spanyol. Tetapi Blaugrana malas mengibarkan bendera putih lebih cepat, dan masih percaya dapat keluar selaku juara diakhir musim ini.
Telah delapan jornada dilewati oleh Barcelona, tetapi hasil yang diperlihatkan tidaklah memberikan kepuasan. Tim bimbingan Ronald Koeman itu baru menang tiga

Terkini, mereka ditaklukkan Atletico Madrid 0-1, Minggu (22/11/2020) pagi hari WIB. Akhirnya, Lionel Messi dkk sekarang tertinggal di posisi keduabelas klasemen sesaat LaLiga dengan baru kumpulkan 11 point. Perombakan yang diinginkan dari Koeman setelah tidak berhasil keseluruhan di musim kemarin belum berasa selama ini, minimal di arena lokal.

Meskipun begitu, Barcelona mengetahui perjalanan mereka masih panjang. Masihlah ada 30 laga yang dapat mereka perjuangkan untuk meraih point optimal. Bila sukses ke lajur kemenangan, usaha bawa pulang piala LaLiga yang diambil Real Madrid musim kemarin bukan hanya wawasan.

“Ya, LaLiga bisa kami menangkan,” kata bek Barcelona Clement Lenglet, seperti diambil Marca.

“Masih banyak laga yang perlu dimainkan dan point yang dapat dicapai. Bila kami berserah saat ini, itu sangat tidak profesional dan satu sikap yang tidak patut. Kami harus dapat mengubah kondisi,” ikat pemain dari Prancis itu.

Barcelona tengah alami kritis di baris belakang

Gerard Pique diprediksikan mangkir delapan bulan sebab luka partial pada ligamen lutut anterior (ACL), sedang Sergi Roberto harus menyisih dua bulan sebab oto paha kanannya robek.

Ditambahkan belum fitnya Samuel Umtiti dan Ronald Araujo, stock bek Blaugrana juga tipis. Tetapi Lenglet percaya teamnya dapat menangani permasalahan itu.

“Kehilangan Pique terang rugi besar. Ia telah lama ada di sini dan hal tersebut terang memengaruhi kami. Pelatih akan tentukan siapakah yang bermain, tetapi saya sendiri ada dan siap memperlihatkan yang terbaik. Saya telah di sini 2 tahun dan telah pahami club,” terang Lenglet.

Seterusnya, Barcelona akan hadapi Dynamo Kiev di Liga Champions, Rabu (25/11) jam 03.00 WIB. Kemenangan akan pastikan mereka maju ke babak 16 besar, sesudah terus meraih kemenangan di tiga laga awalnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *