MotoGP 2020: Musimnya Rider-rider Team Satelit Berkilau

Posted on

 

Miguel Oliveira memenangi seri terakhir MotoGP 2020. Perolehan pembalap Red Bull KTM Tech3 itu tutup cerita manis beberapa pembalap team satelit pada musim ini.
MotoGP Portugal jadi balapan paling akhir kejuaraan MotoGP musim ini. Seri penutup itu diadakan di Circuit Portimao, Minggu (22/11/2020) malam WIB.

Oliveira tampil jadi pole dan langsung melejit menjauhi dari beberapa lawannya di beberapa lap selanjutnya. Pembalap asal Portugal itu lagi menjaga tempatnya sampai akhiri race di posisi pertama.

ack Miller dari team Pramac Ducati tempati urutan ke-2, sesaat Franco Morbidelli (Petronas Yamaha) isi tempat ke-3 . Tiga tribune MotoGP Portugal 2020 juga resmi disikat beberapa pembalap dari team-team satelit.

Ajang MotoGP 2020 memang jadi musimnya beberapa pembalap team satelit tunjukkan kemampuan. Terdaftar, delapan seri MotoGP musim ini sukses dimenangi rider-rider team satelit dari 15 race yang ditandingkan.

Morbidelli dan Fabio Quartararo jadi pembalap team satelit paling sukses di MotoGP 2020. Dua pembalap Petronas Yamaha itu semasing memenangi tiga seri balapan, sesaat dua kemenangan yang lain diambil Oliveira

 

 

Bukan hanya jadi juara balapan, rider-rider team satelit sanggup meraih tribune di sebagian besar race. Situs resmi MotoGP menulis, cuman ada empat balapan mana yang beberapa pembalap team satelit tidak berhasil mendaki tribune.

Hasil itu berpengaruh pada pencapaian klasemen. Lima pembalap team satelit tempati urutan ke-10 besar klasemen akhir MotoGP 2020, diantaranya Morbidelli sebagai runner-up, diikuti Miler (7), Quartararo (8), Oliveira (9), dan Takaaki Nakagami (10).

Di bawah ini daftar lengkap perolehan beberapa pembalap satelit di MotoGP 2020:

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *