Marc Gasol Membuka Peluang Main di Eropa Musim Depan

Posted on

Marc Gasol jadi sisi penting diperjalanan Toronto Raptors meraih titel juara NBA 2019 kemarin. Tiba ditengah-tengah musim dari Memphis Grizzlies, Marc seakan jadi kepingan paling akhir yang lengkapi tim penting Raptors yang saat itu telah ditempati Kyle Lowry, Danny Green, Kawhi Leonard, serta Pascal Siakam.

Sayangnya, musim ini, Marc tidak berhasil memberi andil yang baik. Luka membuat cuma tampil 44 kali serta memberikan sumbangsih 7,5 point, 6,3 rebound, serta 3,3 asis per game. Catatan point serta rebound itu adalah yang paling rendah selama 12 musim perjalanan profesinya di NBA. Ini diperparah dengan hasil akhir Raptors yang tidak berhasil mengulang-ulang prestasi musim kemarin selesai tersisih dari Boston Celtics di semi-final Daerah Timur lewat tujuh game.

Deretan pengurangan perform ini membuat Marc diberitakan buka peluang untuk bermain di Eropa musim depan

Berita ini pertama-tama diberitakan oleh Radio Ser Catalunya. Selain sebab pengurangan perform, satu alasan kuat yang lain Marc kembali pada Eropa untuk makin dekat sama keluargany.

Juga begitu, belumlah ada ketetapan resmi dari pemain berumur 35 tahun ini. Marc masih tetap buka peluang untuk bermain di NBA seandainya ada penawaran yang sesuai dengan. Untuk seorang senter, dengan permainan basket modern ini, Marc dituntut untuk lebih menajamkan ketepatan shooting jarak jauh daripada bergelut di bawah ring. Ini semestinya dapat membuat dia bertahan lebih lama lagi di NBA.

Tetapi, kalau Marc kembali pada Eropa, karena itu kemungkinan besar game musuh Celtics lantas bisa menjadi game terakhir kalinya di NBA. Selain meraih titel juara musim kemarin, Marc mempunyai segudang catatan individu bagus di NBA. Dia 3x dipilih untuk All Star (2012, 2015, 2017), Defensive Player of the Year (2013), serta All-NBA First Tim pada 2015 kemarin. Bersama timnas Spanyol, Marc berhasi meraih medali emas pada Piala Dunia FIBA 2019 Cina.

Tindakan pemain Eropa kembali pada kampung halamannya sebab alasan keluarga bukan hal baru di NBA.

Musim kemarin, mantan pemain Chicago Bulls, New Orleans Pelicans, serta Milwaukee Bucks, Nikola Mirotic,

tinggalkan penawaran kontrak juta-an dollar untuk lebih dekat sama keluarganya di Spanyol. Mirotic sekarang bermain untuk Barcelona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *