Manager Suzuki Terangkan Perbedaan Joan Mir dan Valentino Rossi

Posted on

 

Davide Brivio pernah menolong Joan Mir dan Valentino Rossi jadi juara dunia MotoGP. Seperti apakah perbedaan ke-2 pembalap itu di mata si manager?
Brivio adalah manager Suzuki semenjak kembali lagi bertanding di MotoGP pada 2015. Awalnya, dia adalah manager Yamaha di masa 2000-2010. Dia juga yang bajak Rossi dari Honda pada 2004 untuk kembalikan kemasyhuran Yamaha.

Betul saja, bersama Rossi, Yamaha yang akhir kali juara kelas premier pada 1992 melalui Wayne Rainey pada akhirnya dapat kembali pada pucuk pada MotoGP 2004. Rossi lalu menjadi lagi juara pada 2005, 2008, dan 2009.

Sekarang, Brivio berhasil menolong Joan Mir selaku juara dunia MotoGP 2020, sekalian menyelesaikan puasa gelar Suzuki yang berjalan dua dasawarsa. Punyai pengalaman tangani dua pembalap juara dunia, Brivio juga ditanyakan masalah perbedaan ke-2 nya.

Tetapi untuk pria dari Italia itu, susah memperbandingkan Mir dan Rossi. Karena, Rossi dan Mir jalani dua babak yang lain waktu bekerja bersama dengan Brivio

“Pada saat saya mulai bekerja dengan Valentino, jika tidak salah waktu itu ia telah 5 kali juara dunia. Jadi, ia telah menjadipebalap yang masak. Sedang Joan, ia tiba selaku seorang rookie, tetapi yang pasti Joan punyai determinasi,” kata Brivio, diambil dari Autosport.

Misalkan, saat di FP3 MotoGP Valencia, kami awalannya masih di luar 10 besar untuk bisa lolos kwalifikasi ke-2 , jadi ia perlu bisa lebih cepat. Keadaannya waktu itu triky, tetapi ia sukses melakukan.”

“Jadi ia punyai determinasi yang mengagumkan. Waktu mendapatkan desakan, saat tidak mendapatkan tribune, atau saat ia sukses raih tribune, ia masih konstan pada performanya.”

“Saya berpikir susah memperbandingkan ke-2 nya, sebab bersama Joan, ini baru permulaan. Kita harus menyaksikannya di hari esok, kemungkinan perlu 2, 3, 4 tahun untuk bikin seorang pembalap benar-benar masak. Tetapi bila ini permulaan, kami pada kondisi yang baik,” terangnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *