Madrid Versus Bilbao: Benzema Dua Gol, El Real Menang 3-1

Posted on

 

Real Madrid kembali lagi mencetak kemenangan di Liga Spanyol. Melayani Athletic Bilbao, tim bimbingan Zinedine Zidane unggul 3-1.
Bermain di Estadio Alfredo di Stefano, Rabu (16/12/2020) pagi hari WIB, Toni Kroos sukses bawa Madrid unggul terlebih dahulu di injury time set pertama, tetapi Bilbao selekasnya membalas melalui gol Ander Capa pada menit ke-52.

Madrid selanjutnya sukses mengamankan tiga point habis Karim Benzema menyarangkan gol pada menit ke-74 dan waktu injury time set ke-2 . Hasil ini mengantar Los Blancos menempati rangking ke-3 klassemen sesaat dengan 26 point.

Angka itu sama dengan Real Sociedad dan Atletico Madrid yang berada di atas mereka. Sedang untuk Bilbao, kekalahan ini tempatkan mereka di posisi ke-13 dengan 14 point.

Jalannya laga

Bilbao harusnya bermain dengan 10 orang semenjak menit ke-13. Raul Garcia ditendang wasit habis mendapatkan dua kartu kuning, ke-2 nya berasal dari tekelnya ke Toni Kroos pada menit kedelapan dan 13.

Unggul jumlah pemain, Madrid usaha mendobrak Bilbao. Federico Valverde memberikan ancaman pada menit ke-23, tapi tendangan kaki kanannya belum juga pas target. Begitupun dengan tandukan Sergio Ramos empat menit berlalu.

Kroos melepas sepakan jarak jauh pada menit ke-29, tetapi masih tidak berhasil ke arah gawang. Eksperimen yang juga sama dikerjakan Vinicius Junior pada menit ke-35, tetapi masih membumbung jauh dari sasaran.

Bilbao bukan tiada kesempatan. Yeray Álvarez punyai peluang mengganti score pada menit ke-39, tapi tandukannya masih tidak berhasil menghasilkan gol. Dua menit selanjutnya, Madrid menyerbu kembali dan nyaris cetak gol, misalkan tendangan jarak dekat Vinicius tidak ditepis penjaga gawang Bilbao, Unai Simon.

 

Baca juga : Marc Marquez Datang di Rumah, Langsung Disongsong Dua Figur Ini

Usaha Madrid pada akhirnya terbayarkan di injury time set pertama

Tendangan jarak jauh Kroos bersarang mutlak di pojok kanan bawah gawang Bilbao, tidak dapat ditepis Simon. Score 1-0 bertahan sampai interval.

Di set ke-2 , Bilbao langsung mengagetkan Madrid pada menit ke-52. Crossing Oscar de Marcos ke Ander Capa dituntaskan nama paling akhir dengan tendangan jarak dekat, tetapi bisa dihalau Thibaut Courtois.

Bola muntah kembali pada kaki Capa, yang dengan cermat dia tempatkan bola ke pojok kiri gawang Madrid, dan gol! Score jadi seimbang 1-1.

Madrid usaha mendesak kembali. Kroos nyaris cetak gol ke-2 pada menit ke-65, tetapi kesempatan ini shooting jarak jauhnya aman pada tangan Simon.

GOL! Madrid pada akhirnya unggul kembali pada menit ke-74. Bermula dari keadaan sepak sudut, Carvajal melepas crossing ke kotak penalti Bilbao, dan sukses di sundul oleh Karim Benzema untuk menghasilkan gol. Standard teks book, Madrid unggul kembali 2-1.

Bilbao coba keluar dari desakan, dan coba menyamai posisi. Di periode injury time set ke-2 , Mikel Vesga nyaris selamatkan BIlbao dari kekalahan, tetapi sepakannya sukses diblok Courtois.

Ketidakberhasilan itu dibayarkan mahal Bilbao. Sesudahnya, Madrid lakukan serbuan balik. Cedera Modric memberi through pass ke Benzema, dan dengan tenang penyerang Prancis itu cetak gol ke-2 nya di pertandingan ini, sekalian tutup pertandingan dengan kemenangan 3-1 untuk Madrid.

Daftar pemain

Real Madrid: Courtois, Carvajal, Varane, Ramos, Mendy, Modric, Valverde (Asensio 64′), Kroos, Vazquez (Rodrygo 75′), Benzema, Vinicius Junior (Isco 64′).

Athletic Bilbao: Simon, Berchiche, Martinez, Alvarez, Capa (Lekue 80′), Vencedor (Vesga 66′), Dani Garcia, Berenguer (Cordoba 59′), Raul Garcia, Oscar de Marcos (Muniain 80′), Williams (Villalibre 67′).

Baca juga : Sebab Erling Haaland Senang Rintangan, Jadi..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *