Legenda MU serta Tim nasional Inggris, Nobby Stiles, Wafat Dunia

Posted on

 

Berita duka tiba dari sepakbola Inggris. Satu diantara legenda Manchester United serta juara Piala Dunia 1966, Nobby Stiles, wafat.
Stiles meninggal dunia dalam umur 78 tahun, Jumat (30/10/2020) waktu di tempat. Pria kelahiran Manchester itu awalnya telah sakit dalam waktu yang lama, salah satunya kanker prostat serta dementia.

“Keluarga Stiles dengan rasa sedih memberitahukan jika Nobby Stiles wafat dengan tenang ini hari (30/10/2020), dikelilingi oleh keluarganya sesudah menanggung derita sakit yang berkelanjutan,” catat pengakuan keluarga, seperti diambil Sky Sports.

Stiles adalah unggulan MU saat aktif bermain. Dia sebelas musim mengenakan seragam Setan Merah, dari tahun 1960 sampai 1971. Prestasi terbaik yaitu meraih titel juara Liga Inggris 2x, yaitu untuk 1965 serta 1967.

Tidak itu saja, dia adalah angkatan yang sukses memenangkan Piala Champions 1968 dengan menggulingkan Benfica 4-1, yang disebut gelar pertama MU di arena Eropa. Dia lalu berpindah ke Middlesbrough selanjutnya pensiun di Preston North End.

Sesaat di tingkat dunia, dia tampil 28 kali bersama Tim nasional Inggris serta jadi juara Piala Dunia 1966. Untuk gelaran yang diadakan di negeri sendiri itu, Stiles terus tampil di tiap laga, dimulai dari babak group sampai final, di mana Inggris menaklukkan Jerman Barat 4-2.

Setelah pensiun, Stiles berpindah jadi pelatih. Dia pernah tangani Preston North End, Vancouver Whitecaps, serta West Bromwich Albion. Tetapi satu diantara highlight profesi managerialnya yaitu waktu latih team muda MU sepanjang untuk 1989-1993.

Waktu itu, dia turut mengoles beberapa nama seperti Ryan Giggs serta Gary Neville, yang nantinya dipropagandakan ke team penting serta pada akhirnya pensiun selaku legenda MU.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *