Lakers Pernah Taklukkan Nuggets Dua Kali di Final Daerah Barat

Posted on

Denver Nuggets ini hari memberikan surprise pada fans NBA dengan singkirkan LA Clippers di semi-final Daerah Barat. Setelah itu, mereka akan melawan Los Angeles Lakers yang sekarang diperintah oleh LeBron James. Kenyataannya, Nuggets 2x berjumpa Lakers, dari tiga peluang mereka di final daerah. Dari dua tatap muka ini, Nuggets tetap kalah dari Lakers.

Nuggets pernah sampai ke final Daerah Barat NBA pada playoff tahun 1978

Nuggets waktu itu jadi favorit ke-2, yang memperoleh keuntungan langsung tampil di semi-final. Mereka hadapi Milwaukee Bucks yang singkirkan Phoenix Suns dengan keunggulan 2-0 diperputaran pertama.

 

 

Nuggets awalannya unggul 2-0 sebelum Bucks dapat membalas mereka. Seri ini berjalan sampai game ke-7. Di laga penetapan, Nuggets menang 116-110 dari Bucks, yang bawa mereka sampai ke final Daerah Barat. Nggets berjumpa Seattle SuperSonics. Di sini, Nueggets kalah 2-4 dari SuperSonics.

Seiring waktu berjalan, Nuggets menjadi salah satunya kemampuan besar di NBA. Pada musim 1984-1985, Nuggets menempati rangking ke-2 di klasemen Daerah Barat dengan rekor 52-30 semasa musim reguler. Rangking pertama dihuni oleh Lakers dengan rekor 62-20, dengan pemain jagoan Kareem Abdul-Jabbar serta Magis Johnson.

 

 

Nuggets dapat sampai ke final Daerah Barat sesudah singkirkan San Antonio Spurs

Nuggets dapat sampai ke final Daerah Barat sesudah singkirkan San Antonio Spurs (3-2), serta Utah Jazz (4-1). Sesaat Lakers mengejar Nuggets dengan menaklukkan Phoenix Suns (3-0), serta Portland Trail Blazers (4-1).

Di game pertama, Lakers menang 139-122. Nuggets dapat membalas di game ke-2 melalui kemenangan 136-114. Lakers selanjutnya membungkus Nuggets dengan tiga kemenangan sekaligus juga. Game ke-5 final Daerah Barat 1985 diketahui dengan “Serta Issel’s final NBA game”. Game paling akhir Serta Issel bermain untuk Nuggets. Dia terima Kennedy Citizenship Award dari NBA atas dedikasinya yang mengagumkan pada warga.

Pada NBA musim 2008-2009, Nuggets kembali lagi dapat menempati rangking ke-2 di klasemen Daerah Barat dengan rekor 54-28. Sayangnya, cerita yang serupa terulang lagi. Lakers masih di rangking paling atas dengan rekor 65-17.

 

 

 

Nuggets waktu itu diperintah Kepala Pelatih George Karl, serta diperkokoh oleh Carmelo Anthony serta janganlah lupa, mereka punyai J.R. Smith. Semasa musim reguler Anthony cetak rerata 22,8 point, 6,8 rebound, serta 3,4 asis per game. Disamping Lakers, ada Kobe Bryant, Pau Gasol, Trevor Ariza, Derek Fisher, Lamar Odom, Luke Walton, dan diperintah oleh Kepala Pelatih Phil Jackson.

Lakers pernah menjumpai kendala di semi-final Daerah Barat

Walau menang 4-1 dari Utah Jazz diperputaran pertama. Houston Rockets memberikan mereka perlawanan ketat diperputaran ke-2. Lakers dapat akhiri perlawanan Rockets di game ke-7. Pau Gasol cetak 21 point serta 18 rebound, dan bawa Lakers menang 89-70. Mereka juga sampai ke final Daerah Barat.

Di lain sisi, Nuggets perkasa dengan memenangi dua babak playoff dengan keunggulan 4-1. Pertama, mereka singkirkan New Orleans Pelicans, serta di semi-final Nuggets menang dari Dallas Mavericks.

Tatap muka Kobe Bryant serta Carmelo Anthony di final Daerah Barat jadi hal yang sangat dinanti-nantikan fans NBA waktu itu. Serta betul saja, di enam game di final daerah ini, Bryant serta Anthony tetap tampil untuk pembuat point paling banyak. Tetapi saat itu, Anthony tidak memperoleh pertolongan dari beberapa rekannya. Ia berusaha sendirian, serta pada akhirnya menyerah dengan agregat 2-4. Lakers juga meneruskan playoff serta jadi juara NBA 2009.

 

Musim ini, Lakers serta Nuggets akan kembali lagi berjumpa di final Daerah Barat

Tatap muka yang mengagetkan buat fans NBA, mengingat LA Clippers yang disebut untuk musuh bagus buat Lakers. Malah ini yang membuat Nuggets tampil tanpa ada beban.

Lakers sekarang diperkokoh oleh LeBron James serta Anthony Davis. Sesaat, Nuggets punyai Jamal Murray serta Nikola Jokic. Dua bintang muda yang menjelaskan jika dengan tidak difavoritkan, karena itu mereka lebih tenang dalam bermain. Desakan sekarang malah berada di team Lakers. Sebab Lakers musim ini menjadi favorite juara.

Mampukah Lakers mengeliminasi Nuggets dari final pertemuan untuk ke-3 kalinya? Atau, malah Nuggets yang dapat merusak mimpi Lakers musim ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *