Laga Pertemanan: Portugal Bungkam Andorra 7-0

Posted on

 

Timnas Portugal acara pesta gol ke gawang Andorra dalam pertandingan eksperimen. Portugal meraih kemenangan dengan score 7-0 atas team tamu.
Portugal melayani Andorra di Estadio da Luz, Kamis (12/11/2020) pagi hari WIB. Pelatih Portugal, Fernando Santos, lakukan perputaran dengan menyimpan beberapa beberapa nama hebat seperti Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo, Joao Felix, serta Bernardo Silva.

Pedro Neto bawa Portugal menang cepat melalui golnya pada menit ke-7 . Ia membobol gawang Andorra dengan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti habis terima bola dari Sergio Oliveira.

Gol ini bermula dari operan silang Nelson Semedo yang di sundul oleh Paulinho. Bola ke arah Oliveira yang selanjutnya mengoper ke Neto.

Portugal melipatgandakan keunggulan pada menit ke-29. Paulinho menyelesaikan operan silang Nelson Semedo untuk bawa Portugal pimpin 2-0 waktu interval.

Di babak ke-2 , Portugal menambahkan 5 gol kembali. Acara pesta gol Portugal di paruh ke-2 dimulai oleh Renato Sanches pada menit ke-56.

Ia melepas tendangan kaki kanan untuk menyambu bola umpan dari Ronaldo, melalui Josep Gomes yang tinggalkan tempatnya untuk coba tutup ruangan tembaknya.

Paulinho kembali lagi mencatat namanya di papan score pada menit ke-61. Kesempatan ini ia menanduk bola operan silang Mario Rui dari segi kiri untuk mengalahkan Gomes serta bawa Portugal unggul 4-0.

Gol bunuh diri Emili Garcia pada menit ke-76 membuat Andorra semakin tenggelam. Bernardo Silva lakukan tusukan

dari segi kanan serta melepas shooting menuju gawang. Bola berkenaan kaki Emili Garcia serta masuk di gawang Andorra.

Ronaldo turut menyumbangkan 1 gol dalam kemenangan Portugal ini

Bintang Juventus itu membuat gol pada menit ke-85 dengan tandukan habis menyelesaikan operan silang Mario Rui.

Joao Felix tutup acara pesta gol Portugal pada menit ke-88. Ia membobol gawang Andorra dengan sepakan voli kaki kiri sesudah terima bola dari Danilo.

Habis hadapi Andorra, Portugal seterusnya akan menantang Prancis di UEFA Nations League, Minggu (15/11/2020) pagi hari WIB.

Susunan Pemain

Portugal: Anthony Lopes; Nelson Semedo, Ruben Semedo, Domingos Duarte, Mario Rui; Renato Sanches (Calvarlho 63′), Sergio Oliveira (B. Silva 46′), Joao Moutinho (D. Pereira 74′); Trincao (Jota 74′), Paulinho (Joao Felix 63′), Pedro Neto (C. Ronaldo 46′)

Andorra: Josep Gomes; Marc Rebes (A. Alavedra 59′), Marc Garcia (Moises San Nicolas 46′), Jordi Rubio, Adri Rodrigues, Emili Garcia; Joan Cervos (A. Martinez 69′), Cristian Martinez (Ludo 69′), Marc Pujol (S. Moreno 80′); Aaron Sanchez Alburquerque, Marcio Vieira (Jordi Alaez 59′)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *