Kenang kembali 17 Tahun Kiprah LeBron James di NBA

Posted on

 

Kedahsyatan LeBron James selaku seorang pemain tidak perlu disangsikan kembali. 4 titel juara serta jejeran rekor-rekor bagus berkenaan dianya sepanjang meniti karier di NBA cukup bercerita begitu luar biasa dianya. Terhitung didalamnya pembicaraan berkenaan Greatest of All Time (GOAT) yang tidak juga henti menyebutkan namanya, LeBron menjadi seorang legenda walau belum nampak akan pensiun.

Satu diantara kedahsyatan LeBron di 17 tahun profesinya ialah stabilitas. Silahkan kita mundur ke awalnya dari semua perjalanan menjadi legenda ini, lebih persisnya di game pertama kali LeBron di NBA yang diadakan Rabu, 29 Oktober 2003, waktu di tempat. Di umur 18 tahun, 9 bulan, serta 29 hari, LeBron yang tiba dengan segudang harapan selaku opsi pertama kali NBA Draft 2003 langsung memberi perform mengagumkan.

Dengan hype yang mengikuti semenjak SMA

game pertama kali LeBron dipenuhi oleh hype tinggi, intinya yang dibuat oleh ESPN sendiri. Selaku aliran yang menyiarkan game ini, ESPN bahkan juga minta NBA untuk tunda tolak mula Cavaliers menantang Kings sebab game awalnya di antara New York Knicks serta Orlando Magis harus lewat babak tambahan waktu. ESPN pastikan jika tidak ada yang tertinggal menyaksikan pemain game pertama alumnus St. Vincent – St. Mary High School ini.

Selaku ruki, LeBron langsung jadi pemain terlama di atas lapangan sekalian top scorer untuk Cleveland Cavaliers. Hadapi Sacramento Kings, dia bermain keseluruhan 42 menit 50 detik dan memberikan sumbangsih 25 point, 6 rebound, 9 asis, plus 4 steal. LeBron cuman lakukan 2 turnover serta keseluruhan masukkan 12 dari 20 tembakannya (60 %). Sayang, LeBron tidak berhasil menolong Cavaliers untuk memenangkan game itu. Kings meraih kemenangan dengan score akhir 106-92.

Catatan point kiprah LeBron itu adalah catatan point kiprah paling tinggi untuk pemain alumnus SMA. Saat sebelum LeBron, pemain SMA dengan point paling tinggi di game kiprahnya ialah Jonathan Bender serta Amar’e Stoudemire. Ke-2 nya sama cetak 10 point, memiliki jarak 15 point dari LeBron. Sedang legenda seperti almarhum Kobe Bryant serta Tracy McGrady tidak cetak point di game kiprah mereka di NBA.

“Ini menjadi pertama kali saya menyaksikan ia bermain serta saya betul-betul takjub atas apa yang dia hadirkan di atas lapangan,” tutur Vlade Divac, satu diantara bintang Kings saat itu. Bobby Jackson, pemain Kings lain tidak tertinggal sampaikan pujian untuk LeBron. “Ia ialah seorang bakat sejati. Saksikan bagaimana dia bermain. Kekuatan terbaik ialah bagaimana dia membagikan bola, dia lakukan itu dengan baik sekali.”

LeBron tutup musim pertama kalinya dengan gelar Rookie of the Year

Dia menjadi pemain Cavaliers pertama kali dalam riwayat yang meraih gelar ini. Dengan statistik, LeBron mencatatkan rataan 20,9 point, 5,5 rebound, 5,9 asis, serta 1,6 steal per game. LeBron tembak 29 % dari tripoin serta 42 % keseluruhannya (FG%).

Semenjak waktu itu, LeBron stabil memimpin NBA. Catatan point, rebound, asis, dan ketepatan baik tripoin serta keseluruhnya LeBron tidak pernah lebih rendah dari catatan di atas. Dengan jumlah game juga, LeBron mempunyai catatan tampil yang termasuk tinggi. Jumlah game paling rendah yang dia mainkan pada sebuah musim ialah 55 game, berlangsung 2 musim kemarin saat dia terserang luka pangkal paha bela Los Angeles Lakers. Bekasnya, dia terus mencatat performa minimal 67 game (musim 2011 – 2012, NBA Lockout jumlah game cuman 62 serta LeBron mainkan semua).

LeBron James ialah wujud riil satu stabilitas yang berbuntut supremasi. Di umurnya yang akan mencapai 36 tahun 2 bulan kembali, LeBron masih terlihat belum stop. LeBron tetap jadi satu diantara pemain sangat susah dijaga di liga serta kemungkinan pemain sangat lengkap yang pernah mainkan olahraga ini. Lagi berjaya LeBron James!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *