Joan Mir Juara MotoGP 2020, Alex Rins Bidik Runner-up

Posted on

 

Joan Mir telah ditegaskan jadi juara dunia MotoGP 2020. Rekanan segrupnya di team Suzuki Ecstar, Alex Rins, membidik status runner-up diakhir musim.
Mir dikukuhkan selaku juara MotoGP 2020 habis balapan seri MotoGP Valencia di Circuit Ricardo Tormo, Minggu (15/11/2020) malam WIB. Walau dianya finish di urutan ke-7, tetapi hasil itu cukup membuat pembalap 23 tahun itu amankan gelar juara.

Melalui 171 point raihannya selama ini, Joan Mir telah tidak dapat kembali dikejar oleh kompetitor paling dekatnya, Franco Morbidelli. Juara balapan MotoGP Valencia itu mengumpulkan 142 point, atau ketinggalan 29 point dari Mir dengan musim tinggal tersisa MotoGP Portugal 2020.

Perolehan yang dicapai Joan Mir musim ini mendapatkan animo dari sama-sama pembalap team Suzuki, Alex Rins. Pria Spanyol itu bahkan juga terpacu untuk dapat akhiri MotoGP 2020 dengan posisi runner-up.

Sudah diketahui, Rins sekarang ini ada di urutan ke-3 klassemen sesaat dengan 138 point, atau cuman ketinggalan empat angka saja dengan Morbidelli.

Harapan pembalap 24 tahun itu menjadi fakta jika ia sanggup merampas tribune pertama pada seri terakhir di Portimao.

“Selanjutnya saya tidak dapat memperoleh gelar. Tetapi, saya benar-benar suka untuk Joan dan semua team Suzuki,” kata Rins sehabis MotoGP Valencia, dikutip dari Jatuh.

 

 

“Benar-benar mengagumkan ia memenangi kejuaraan pada tahun ke-2 nya, semua team sudah bekerja benar-benar keras untuk capai itu. Jadi hati ini oke benar, bahkan juga untuk saya sendiri,” ia menambah.

“Ini hari Franco [Morbidelli] mempunyai kecepatan yang paling kuat dan yang terhebat yang dapat saya kerjakan ialah urutan ke-4, tapi saya masih berusaha untuk dapat memperoleh urutan ke-2 di klassemen, jadi saya suka dengan hasilnya,”.

“Saya mengharap untuk dapat mengakhiri musim ini secara baik saat kami ke Portimao!” begitu kata Alex Rins masalah tekadnya akhiri MotoGP 2020 selaku runner-up ada di belakang Joan Mir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *