Jadi Juara MotoGP 2020, Joan Mir Susah Berbicara

Posted on

 

Joan Mir berhasil mengunci gelar juara dunia MotoGP 2020. Emosi pembalap Suzuki Ecstar itu juga campur baur habis dikukuhkan selaku yang terhebat.
Pada seri MotoGP Valencia yang diadakan di Circuit Ricardo Tormo, Minggu (15/11/2020), Joan Mir sebenarnya cuman sanggup finish di posisi ke-7 , sedang Franco Morbidelli keluar selaku juara.

Tetapi dua kompetitor paling dekat Mir, yaitu Fabio Quartararo dan Alex Rins, tidak berhasil raih tribune. Rins hanya finish di posisi ke-4, sedang Quartararo jatuh di lap ke-9.

Akhirnya, plus tambahan 9 point, Joan Mir sekarang mengumpulkan 171 point. Ada berada di belakangnya ada Morbidelli (142 point) dan Rins (138). Dengan tersisa satu balapan, yaitu MotoGP Portugal, koleksi point Mir tidak akan dapat dikejar.

Joan Mir juga sah jadi juara MotoGP 2020

Dia juga rayakannya dengan menggunakan kaus putih tertulis angka satu dan menggunakan helm emas selaku lambang juara. Sesampainya di paddock, dia kembali lagi berselebrasi bersama crew Suzuki dan keluarganya yang datang memberikan dukungan.

“Susah dipercayai. Saya tidak punyai kalimat untuk memvisualisasikan emosi saya sekarang ini, karena ini ialah suatu hal yang telah saya perjuangkan sepanjang umur saya, dan berusaha untuk mendapatkan hasil ini,” kata Joan Mir, seperti ditayangkan Trans 7.

“Sekarang ini, saya tidak ketawa, saya tidak dapat menangis, emosi rasa-rasanya bersatu. Saya betul-betul suka. Saat kamu mengikut mimpimu, dan pada akhirnya kamu mencapainya, saya tidak yakin dengan yang berlangsung.”

“Saya perlu waktu saat ini untuk santai. Saya duduk sesaat di pojok sana barusan, untuk mengolah apa yang terjadi, sebab saya tidak dapat berbicara,” tandas pembalap asal Spanyol itu.

Joan Mir jadi pembalap Suzuki pertama sebagai juara dunia di zaman MotoGP. Sesaat di kelas premier keseluruhannya, dia jadi yang pertama semenjak Kenny Roberts Jr pada tahun 2000, pada saat masih bertema Grand Prix 500 cc.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *