Iga Swiatek Juara Prancis Terbuka 2020

Posted on

 

Petenis remaja Polandia Iga Swiatek Menang sebagai juara Prancis Terbuka 2020. Swiatek merebut trofi setelah mengalahkan unggulan ke-4 Sofia Kenin di final.

Duel Swiatek melawan Kenin digelar di Lapangan Philippe Chatrier, Sabtu (10/10/2020) malam WIB. Swiatek mendominasi lawannya untuk memenangi pertandingan straight set 6-4 6-1.

Swiatek mengalahkan servis Kenin dua kali untuk memimpin 5-3 di gim pertama.

Di dua game terakhir kedua petenis saling mematahkan servis lawanannya, sebelum Swiatek merebut set pertama usai Kenin melakukan kesalahan sendiri di poin terakhir.

Kenin memulai set ke-2 dengan meyakinkan setelah mematahkan servis Swiatek untuk unggul 1-0. Namun, Swiatek langsung membalas dengan mematahkan servis Kenin di gim kedua dan tidak tertahan setelahnya.

“Aku tidak tahu apa yang terjadi. Aku begitu gembira dan sangat bahagia karena keluargaku akhirnya bisa berada di sini. Ini gila. Dua tahun lalu, aku memenangi Grand Slam junior. Sekarang aku ada di sini. Rasanya cepat sekali,” kata Swiatek di atas lapangan.

Swiatek, ranking 54, jadi petenis dengan peringkat terendah yang berhasil memenangi Prancis Terbuka.

Petenis berusia 19 tahun itu juga merupakan petenis Polandia pertama yang sukses menjuarai sebuah turnamen Grand Slam.

Bertanding selama 1 jam 24 menit, Swiatek membukukan 25 winner dan hanya membuat 17 unforced error. Sedangkan Kenin cuma melesakkan 10 winner saja dan banyak membuat kesalahan sendiri dengan jumlah unforced error mencapai 23.

Di sisi lain itu dengan kekalahan ini Kenin gagal menambah koleksi titel Grand Slam-nya usai menjuarai Australia Terbuka pada Januari silam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *