Gerak Cepat, Chicago Bulls Recruit Billy Donovan Jadi Pelatih Baru

Posted on

Tidak perlu waktu lama buat Billy Donovan memperoleh pekerjaan kembali lagi sesudah tinggalkan Oklahoma City Thunder. Donovan mulai musim depan akan melatih Chicago Bulls, sesudah resmi dipublikasikan pada Selasa, 22 September waktu ditempat.

Chicago Bulls sukses memperoleh salah satunya pelatih bermutu yang berada di daftar atas bursa pelatih NBA. Donovan akan pimpin team yang merencanakan membuat lagi formasi pemain untuk musim depan. Donevan yang berumur 55 tahun habiskan lima musim paling akhir bersama Oklahoma City Thunder.

Donovan gantikan Jim Boylen, yang dikeluarkan sesudah Bulls finish dengan rekor 22-43 musim ini. Bulls salah satu dari delapan team yang tidak maju ke kelanjutan NBA di Walt Disney World Resor.

Dalam satu pengakuan, Donovan mengucapkan terima kasih ke pemilik serta manajemen Bulls. Khususnya, dianya mengharap segera dapat kerja dengan wapres eksekutif operasi bola basket baru Bulls, Arturas Karnisovas.

“Saya suka dapat berpartner dengan Arturas, khususnya sebab kami dapat bekerja bersama dalam team yang bersejarah ini,” tuturnya, seperti diambil dari nba.com.

Bulls musim ini membidik satu dalam tempat playoff

Tetapi malah pada akhirnya mereka ada di posisi ke-11 di Daerah Timur. Kemudian, manajemen Bulls putuskan untuk membuat lagi teamnya.

Langkah awal, Chicago Bulls memakai Karnisovas untuk wapres eksekutif operasi bola basket di bulan April kemarin. Bulls pilih manager umum Marc Eversley, gantikan Gar Forman. Paling akhir, mereka melepas Jim Boylen bulan kemarin.

Billi Donovan cetak 243-157 bersama OKC Thunder semasa lima musim. Ia berhasil bawa Thunder masuk playoff, lima musim beruntun. Donovan jadi nominasi Coach of the Year musim ini. Tapi sebab kontraknya usai, karena itu Donovan serta Thunder setuju tidak untuk meneruskan kontrak lagi.

“Kami benar-benar suka menyongsong Billy serta keluarganya di Chicago Bulls,” kata Karnisovas. “Kesuksesan yang sudah dia jaga semasa karier pelatihannya meletakkannya pada level yang lain. Kami berasa kekuatannya dapat menolong beberapa pemain capai kekuatan terbaik mereka, baik dengan cara individu atau kolektif. Donovan akan pas dengan team kami. Baik untuk pemain atau untuk seorang pelatih, ia sudah sukses, serta kami mengharap itu akan bersambung di sini, di Chicago. ”

Bulls memercayakan Donovan untuk memberikan mereka dorongan ke playoff. Karena Bulls telah mangkir dari persaingan playoff 4x dalam lima tahun paling akhir. Di atas lapangan, Bulls diperintah oleh Zach LaVine, yang cetak rerata 25,5 point musim ini, serta Lauri Markkanen, pemain dari Finlandia yang mangkir 15 pertandingan sebab luka panggul.

Tragisnya, Chicago jadi tuan-rumah NBA All-Star musim ini, tapi tidak ada pemain Bulls yang masuk. Ini memperlihatkan jika Bulls telah jatuh begitu dalam. Donovan diinginkan dapat mengusung prestasi mantan club Michael Jordan tersebu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *