Dorna masalah MotoGP Indonesia: Circuit Kelar Dahulu, Baru Ulas Tanggal

Posted on

 

MotoGP Indonesia masih berkesempatan diadakan di 2021. Tetapi CEO Dorna Carmelo Ezpeleta mengutamakan keutamaan Circuit Mandalika selekasnya dibereskan.
MotoGP Indonesia dengan status selaku reserve venue bersama MotoGP Rusia dan Portugal di Kalender Sesaat MotoGP 2021. Itu berarti, Indonesia baru dapat digelar andaikan ada penangguhan balapan dari 20 seri yang telah diperkirakan ingat keadaan berkaitan wabah virus corona.

Tetapi, toh Circuit Mandalika sampai saat ini masih ditangani. Pekerjaan yang perlu selekasnya dituntaskan sebab Circuit Mandalika harus jalani rangkaian proses saat sebelum dapat dipakai.

“Konsentrasinya harus pada konstruksi, homologasi dan pengetesan khususnya sebab ini ialah circuit jalan raya yang baru. Sama seperti yang disebut, ada peluang perombakan akan berlangsung pada kalender sesaat dan sekalipun kami memperoleh kisah yang lebih terang, yang tentu saja tergantung pada konstruksi dan pengetesan, kami mulai akan mengulas peluang tanggal balapannya di 2021,” papar Ezpeleta di MotoGP.com.

Ezpeleta mengutarakan perasaan terima kasih atas suport dari Presiden Joko Widodo dalam usaha mengadakan balap MotoGP Indonesia, sesudah paling akhir pada zaman 90an. Indonesia mempunyai pangkalan penggemar balap motor yang besar sekali.

“Kami mengaku usaha besar dari banyak stakeholder dalam gagasan ini. Kami pengin berterima kasih ke Presiden Jokowi dan menteri-menterinya atas loyalitas mereka dalam bawa Motorsport Internasional ke Indonesia di 2021,” ikat ia.

“Suport mereka yang berkepanjangan penting untuk mendatangkan satu acara yang fenomenal. Kami menghargai usaha besar team di MGPA, di bawah kepimpinan Ricky Bheramsjah

yang dikerjakan selama ini, dan kami tetap akan memberikan dukungan mereka dengan apa saja untuk sekian tahun di depan. Team ini dan partner motorsport mereka sudah memperlihatkan jika mereka dapat mendatangkan Grand Prix Kejuaraan Dunia MotoGP.”

“Telah 23 tahun semenjak akhir kali Grand Prix di Indonesia diadakan, dan kami benar-benar semangat untuk kembali lagi secepat-cepatnya.

Kami telah bekerja dengan team di MGPA sepanjang empat tahun akhir,

mereka mempunyai keyakinan kami dan proyeknya mendapatkan suport Presiden Indonesia

yang kami terima pada Maret 2019 lalu di Istana Bogor,” Ezpeleta menambah masalah dilaksanakannya MotoGP Indonesia tahun 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *