Dorna: Dua Persyaratan Berat Diadakannya MotoGP Indonesia di Mandalika

Posted on

 

Ada dua persyaratan berat supaya Indonesia dapat mengadakan MotoGP di 2021. Dorna yang mengutarakan hal tersebut.
Pertama, Circuit Mandalika usai dibuat sama standard dari Dorna. Satu kembali MotoGP Indonesia harus menanti seri MotoGP lain gagal.

Circuit Mandalika belumlah pasti mengadakan MotoGP 2021, berlawanan dengan claim Mandalika Grand Prix Association (MGPA). MGPA menyebutkan Indonesia diberi kebebasan untuk tentukan tanggal penyelenggaraan MotoGP di Mandalika.

Faktanya, tersingkap jika MotoGP Indonesia rupanya cuman dengan status cadangan dalam agenda draft yang dikeluarkan MotoGP baru saja ini. Hal tersebut tidak lepas dari belum selesainya pembangunan Circuit Mandalika

“Keadaan sesungguhnya ialah Indonesia cuman akan sah masuk kalender 2021 bila pembangunan circuit (Mandalika) sudah usai,” catat pengakuan sah MotoGP

“Disamping itu bila ada agenda yang ada andaikan ada agenda GP yang lain gagal terwujud. Jadi, ada dua keadaan ‘jika’ buat Indonesia,” tutur pengakuan itu kembali.

MotoGP punyai fakta mengapa baru mengeluarkan draft agenda untuk seri 2021. Hal tersebut berkaitan keadaan wabah COVID-19 hingga mereka tidak dapat membuat agenda final untuk seri musim depan.

Nah bisa ada salah satunya GP yang gagal berkaitan keadaan virus Corona di satu negara. Indonesia menjadi alternatif seri MotoGP itu, tetapi dengan catatan pembangunan circuit Mandalika harusnya usai.

Saat itu, MotoGP Indonesia bukan salah satu yang dengan status cadangan. Ada pula Portugal dan Rusia yang siap jadi alternatif salah satunya GP yang lain seandainya ada yang gagal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *