Donnarumma Meminta Peningkatan Upah Hampir 2 Kali Lipat ke AC Milan

Posted on

Penjaga gawang AC Milan Gianluigi Donnarumma sedang mengulas kontrak baru. Donnarumma ingin peningkatan upah hampir 2x lipat. Milan mampu memenuhinya?
Pemain sepak bola berumur 21 tahun itu melalui profesinya dari team muda Milan sebelum tembus tim penting. Donnarumma membuat kiprahnya bersama Rossoneri pada Oktober 2015, waktu umurnya masih 16 tahun delapan bulan.

Mulai sejak itu, Donnarumma hampir tidak terpindahkan di bawah garis gawang Milan. Ia sudah mencatatkan 203 performa di semua pertandingan dengan torehan 73 clean sheet.

Kontrak Donnarumma di San Siro akan habis pada musim panas 2021. Agen Donnarumma, Mino Raiola, sudah menyodorkan tuntutan client-nya pada direktur-direktur club. Salah satunya tuntutan itu berkaitan finansial.

Corriere della Sera memberikan laporan, Donnarumma ingin upahnya dinaikkan jadi EUR 10 juta (seputar Rp 174,9 miliar) per tahun. Itu berarti hampir 2x lipat dari upah yang diterima sekarang ini yakni EUR 6 juta (Rp 104,9 miliar) per tahun.

Keinginan upah Donnarumma kelihatannya mustahil dipenuhi AC Milan

Club sedang berupaya mendesak upah beberapa pemainnya mulai musim depan.

Raiola sendiri baru saja ini sukses sebagai wakil Zlatan Ibrahimovic. Bintang sepakbola Swedia itu akan terima upah EUR 7 juta per tahun sesudah tanda-tangani ekstensi kontrak bersama Milan semasa satu tahun ke depan.

Seandainya ekstensi kontrak itu batal direalisasikan dalam beberapa saat ke depan, Milan perlu siap-siap kehilangan Donnarumma tanpa ada bayaran. Dengan cara ketentuan, Donnarumma akan bebas lakukan negosiasi dengan club lain pada Januari.

Disamping itu Donnarumma sedang dikait-kaitan dengan kepindahnya ke Chelsea. The Blues diberitakan cari penjaga gawang sebab manager Frank Lampard kurang meyakini Kepa Arrizabalaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *