Billiard Bukan Fasilitas Judi, Tetapi Olahraga Prestasi

Posted on

Sekitar 80 pebilliard ikuti Kejuaraan Billiard Bupati CUP satu tahun 2020, yang diadakan di Maranatha Billiard Baturaja, Simpang KPR Jalan Lintas Sumatera (Minggu, 20/09/2020).

Beberapa puluh pebiliard itu 64 salah satunya datang dari Kabupaten OKU, sedang di luar Kabupaten OKU sekitar 26 peserta.

Mereka turut memeriahkan turnamen billiard 9 ball yang merebutkan keseluruhan hadiah pembinaan sebesar Rp11.500.000.

Pekerjaan yang baru pertama-tama menyertakan warga umum di Kabupaten OKU

Itu berjalan semasa dua hari. Semenjak tempo hari tanggal 20 sampai ini hari, 21 September 2020.

“Turnamen billiard Bupati Cup I 2020, 9 ball ini menyertakan beberapa penggemar olahraga billiard pada tingkat lokal Kabupaten OKU serta luar Kabupaten OKU,” papar Ketua Panitia, Noprianto.

Arah turnamen ini, jelas dia, buat menjaring atlit-atlit muda billiard yang berpotensi. Selain itu, memberitahukan pada warga jika billiard bukan tempat perjudian, tapi billiard ialah olahraga berprestasi.

“Lewat turnamen ini kita mengubah sudut pandang masyarakat dari negatif ke positif jika billiard bukan fasilitas perjudian tetapi olahraga berprestasi,” tuturnya.

Disebutkan, lewat turnamen billiard ini juga dapat mempertajam bakat dan minat dan membuahkan prestasi dalam bagian olahraga billiard pada tingkat Kabupaten, Provinsi sampai Nasional, serta tingkat Internasional.

Keseluruhan hadiah yang disediakan Panitia, masing-masing; Juara I Rp.5.000.000,- ditambah Piala serta Piala Bergilir. Jwara II Rp.2.500.000,- plus Piala. Juara III Rp.1.000.000,- plus Piala. Teratas 8 Rp. 500.000,-.

“Arah turnamen ini, untuk cari bibit terbaik putra/i Kabupaten OKU supaya bisa berlaga pada tingkat Nasional nantinya,” pungkasnya.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis benar-benar memberikan dukungan penerapan pekerjaan turnamen billiard 9 ball, yang mendapatkan tanggapan positif dari warga Kabupaten OKU itu.

Menurut Kuryana, billiard ialah tempat berprestasi bukan perjudian

“Saya melihat peserta benar-benar ketertarikan dengan turnamen ini. Lewat turnamen billiard ini diinginkan masyarakat bisa mengalirkan ketertarikan serta talentanya dan berprestasi, dan bisa meminimalkan beberapa tindakan perjudian,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *